Star Glam Jogja :

Soto Sewu: Harga Murah, Rasa Tetap Mewah

#

Source: genpijogja.com

Soto adalah makanan yang sangat umum ditemukan di Indonesia. Hampir setiap wilayah memiliki soto yang yang khas dan berbeda-beda. Sehingga, meskipun Namanya soto, tapi tetap saja lidah penasaran untuk mencicip setiap porsinya.

Kali ini, ada satu rekomendasi soto yang nikmat dari Bantul. Namanya adalah Soto Sewu. Soto Sewu ini dirintis oleh Ibu Marto Ngatinah sejak tahun 1993 silam. Lokasi warung soto ini berada di Dusun Rukeman, Desa Tamantirto, Kasihan, Bantul.

Nama Soto Sewu ini diambil dulu karena harganya yang hanya seribu rupiah. Harga ini bertahan cukup lama. Sehingga orang-orang menyebutnya sebagai Soto Sewu. Tapi, waktu telah berlalu, kini harga soto di sini sudah berubah. Meskipun tetap murah dengan rasa yang tidak murahan.

Soto Sewu memiliki rasa yang unik, perpaduan antara soto gaya Jogja dan Jawa Timur. Dalam satu porsinya berisi irisan sayuran, seperti kubis, tauge, daun seledri, dan suwiran daging ayam. Nasinya ditaruh di bawah. Soto ini tampak berbeda karena adanya taburan koya dari parutan kelapa, seperti soto khas Trenggalek. Lalu terakhir tidak lupa ditambahkan taburan bawang goreng untuk menambah citarasa gurih.

Selain soto, pengunjung bisa menambahkan lauk tambahan. Ada aneka macam gorengan juga kepala ayam yang dibanderol dengan harga murah. Soto Sewu ini buka sejak pagi pukul 6 hingga pukul 2 siang.

Sudah lama berdiri dan memiliki banyak pelanggan, Soto Sewu selalu ramai dengan pengunjung. Tempat untuk makan di sini cukup sederhana dan ukurannya memang tidak terlalu besar. Jadi, disarankan jangan datang ketika jam-jam rawan atau makan siang kalau ingin makan di sana. Namun, kalau ingin dibawa pulang, datanglah kapan saja pada jam Soto Sewu beroperasi.

COMMENTS: (0)

Post You May Like