Star Glam Jogja :

Tips Mudah Pilih Maxi dress untuk Tubuh Curvy

#

Source: Freepik/ASphotofamily

Maxi dress adalah salah satu model gaun terusan sepanjang mata kaki. Maxi dress memiliki detail rok yang flowy. Sehingga ketika perempuan mengenakannya akan tampak anggun karena arah gaun yang bergerak sesuai dengan langkah kaki. Maxi dress ini bisa dipakai pada berbagai situasi, bahkan saat berlibur.

Maxi dress juga bisa dipakai oleh semua perempuan. Tapi, memang seseorang yang memiliki tubuh curvy harus selektif dalam memilih maxi dress yang akan dipakainya. Ada beberapa tips yang bisa digunakan untuk memilih maxi dress agar tubuh tidak semakin kelihatan besar.

Yuk, simak!

Pilih Bahan yang Elastis

Source: Pinterest/SHEIN

Biasanya, maxi dress terbuat dari bahan yang ringan dan berpori untuk memudahkannya berayun-ayun. Jika kamu memiliki tubuh yang curvy, kamu bisa memilih pakaian dengan bahan kain chiffon atau jersey. Kedua bahan ini dapat menyamarkan lekuk tubuh dan tetap nyaman digunakan saat beraktivitas. Kalau memilih maxi dress dengan bahan yang tidak elastis, nanti siluet tubuh akan semakin besar.

Sesuaikan dengan Tinggi Badan

Source: Pinterest/SHEIN

Selain bahan, panjang dari maxi dress harus disesuaikan dengan tinggi badan yang kamu miliki. Kalau kamu memiliki tubuh yang pendek dan curvy, maka maxi dress yang tepat kamu pakai adalah maxi dress dengan panjang sampai menutup mata kaki. Lalu kombinasikan dengan flat shoes atau heels. Dijamin penampilanmu akan semakin apik.

Pilih Warna yang Tidak Mencolok

Source: Pinterest/SHEIN

Pilihan warna juga dapat menyamarkan siluet tubuh. Untuk kamu yang bertubuh curvy, pilihan warna gelap dan teduh bisa menjadi solusi. Warna gelap tidak harus hitam, bisa jadi navy atau warna solid. Pilihan motif minimalis juga akan memberikan kesan ramping pada tubuh.

Sesuaikan dengan Model


Source: Pinterest/SHEIN

Maxi dress memiliki banyak model. Namun, buat kamu yang memiliki tubuh curvy, model maxi dress yang cocok ialah belted waist atau empire cut. Lalu, kerah berbentu V juga akan menambah jenjang porsi tubuh bagian atas. Model seperti ini akan memberikan kesan ramping pada tubuhmu.

Nah, itulah beberapa tips untuk memilih maxi dress bagi kamu yang bertubuh curvy. Sejatinya, semua perempuan berhak mengenakan pakaian apapun. Hal yang terpenting adalah selalu percaya diri bahwa semua perempuan itu istimewa serta cantik.

Reference: beautynesia.id

COMMENTS: (0)

Post You May Like