Star Glam Jogja :

Menikmati Alam dari Atas Jembatan Girpasang, Klaten

#

Source: humas.jatengprov.go.id

Wisata alam gunung dan pantai mungkin memang sudah biasa, kalau jembatan apakah kamu pernah mencoba sensasinya?

Pada awal tahun 2022 lalu, ada sebuah jembatan gantung baru yang diresmikan di Klaten, Jawa Tengah. Jembatan itu diberi nama Jembatan Girpasang. Sebenarnya jembatan ini adalah penghubung antara Desa Girpasang dan desa seberang.

Jembatan yang memiliki cukup panjang. Pemandangan yang ada di sekitar jembatan ini juga sangat indah. Dari ketinggian, pepohonan menjulang tinggi. Udara juga begitu sejuk di sini.  Sehingga, selain menjadi penghubung antar desa juga dimanfaatkan sebagai wisata.

Memiliki potensi wisata yang mumpuni, masyarakat sekitar membangun beberapa spot wahana untuk masyarakat yang merngunjungi Jembatan Girpasang. Salah satu yang unik dari Jembatan Girpasang adalah adanya gondola. Wahana ini akan membawa pengunjung dari ujung ke ujung. Gondola akan berjalan perlahan. Angin sepoi akan membelai wajah. Sambil menikmati keindahan.

Datang ke jembatan ini sebaiknya adalah pada waktu siang sampai sore. Saat pagi biasanya akan ramai dengan keluarga yang datang. Ketika siang datang, memang suasana terik, akan tetapi pada saat ini pengunjung mulai sepi. Kamu bisa menikmati pemandangan di Jembatan Girpasang lebih leluasa. Atau jika sore datang, suasana akan menjadi lebih rindang. Namun, saat sore hari ini pengunjung akan kembali ramai.

Tidak hanya wahana yang dibangun, kafe-kafe sederhana juga berdiri. Beberapa meja dan kursi disiapkan untuk ditempati setiap pengunjung. Pemandangan senja menuju malam begitu menyegarkan di Jembatan Girpasang. Apalagi ditemani menu-menu kekinian.

Ada banyak cara untuk menikmati panorama Jembatan Girpasang. Mulai dari naik gondola, berjalan di jembatan, atau duduk bersantai di kafe terdekat. Kamu bisa mengabadikan selfie dengan latar alam yang hijau. Lalu, jangan lupa unggah momen spesialmu. 

COMMENTS: (0)

Post You May Like