Star Glam Jogja :

Cara Tepat Atasi Kerutan Pada Area Bawah Mata

#

Source: Freepik/kroshka__nastya

Setiap area pada tubuh memiliki ketebalannya masing-masing. Area bawah mata konon katanya disebut sebagai lapisan paling tipis. Maka dari itu memang area tersebut sangat rawan mengalami kerutan. 

Ada berbagai cara untuk mempertahankan elastisitas kulit pada area bawah mata. Misalnya saja memanfaatkan benda alami, mulai dari timun, teh hijau, delima, juga vitamin C. Namun, faktanya menggunakan bahan-bahan itu belum terlalu efektif. 

Maka dari itu, munculah produk eye cream yang bisa dimanfaatkan untuk mempertahankan elastisitas kulit pada bawah mata. Akan tetapi, pemilihan produk juga harus diperhatikan. Sebab, saat ini banyak orang yang maunya instan saja tanpa melihat dampak lebih jauhnya. Beberapa produk yang disarankan ialah SPF, retinol, antioksidan, AHA, serta argan oil. 

Selain menggunakan produk perawatan kulit, cara tepat untuk merawat kerutan pada area bawah mata ialah memhgunakan perawatan medis. Ada aneka macam tindakan medis yang dilakukan untuk mengatasi kerutan. Salah satunya adalah facial rejuvenation, sebuah aktivitas dengan menginjeksi botox pada kulit. Botox ini memiliki kerja yang unik, yaitu menghentikan pergerakan otot-otot bawah mata. Bisa juga dengan injrksi kolagen atau hyaluronic. 

Tetapi, beberapa hal yang harus diingat adalah setiap tindakan memilili risiko. Mencari tahu sebelumnya adalah langkah bijak agar tidak menyesal di kemudian hari. Hal ini dikarenakan dampak pada masing-masing kulit pasti berbeda. 

Reference: beautynesia.id

COMMENTS: (0)

Post You May Like