Star Glam Jogja :

Saoto Bathok Mbah Katro, Legenda Soto Bathok di Sambisari

#

Source: Tripadvisor.com

Kuliner soto merupakan salah satu yang digemari di setiap daerah di Indonesia. Termasuk Yogyakarta, pasti akan mudah sekali mencari warung yang menyediakan menu soto. Tapi, yang ahrus diingat bahwa setiap mangkuk punya racikannya sendiri-sendiri.

Nah, kalau kamu sedang berada di Yogyakarta, jangan lupa untuk mencicip Saoto Bathok Mbah Katro. Soto legendaris ini berada di Sambisari, Purwomartani, Kalasan, Sleman. Aksesnya mudah, tapi memang letaknya ada di tengah perumahan warga. Meskipun begitu, Saoto Bathok Mbah Katro ini tidak pernah sepi akan pengunjung.

Saoto Bathok Mbah Katro ini sudah buka sejak lama dan sangat terkenal di Yogyakarta. Seperti namanya, soto di sini disajikan menggunakan bathok kelapa. Menu special yang wajib dicicpi adalah soto sapinya yang lezat. Rasanya begitu gurih dan segar. Ditambah potongan daging sapi semakin memperkaya tekstur dari soto ini. Pengunjung bisa memesan soto pisah maupun soto campur.

Satu porsi soto di sini sudah dilengkapi dengan nasi, daging, dan sayur-mayur. Jangan lupakan menu pendamping untuk menyantap soto yang dihidangkan. Ada sate usus, sate, telur, dan yang paling digandrungi adalah tempe gorengnya. Banyak yang mengaku bahwa tempe goreng Mbah Katro punya rasa berbeda dari tempe goreng pada umumnya.

 Harga satu porsi soto di sini hanya dibanderol mulai dari Rp 6.000 saja. Sedangkan menu pendampingnya dipatok diantara Rp 500-Rp 2500 saja. Harga ini sangat terjangkau sekali bagi para pengunjung.

Menikmati Saoto Bathok Mbah Katro semakin nyaman dengan saung-saung bamboo sederhana yang sudah disediakan. Sebelum menuju ke saung, pengunjung bisa melihat-lihat menu terlebih dulu kemudian memesannya pada karyawan yang bertugas. Tidak lupa, lingkungan desa yang masih asri menjadikan Saoto Bathok Mbah Katro semakin digemari oleh masyarakat, baik sekitar maupun luar daerah. Jangan lupa untuk mampir ke Candi Sambisari bila ke mari, karena lokasinya yang berdekatan.

COMMENTS: (0)

Post You May Like