Star Glam Jogja :

Perbedaan Serum Sesuai Usia, Mana yang Tepat Untukmu?

#

Source: Freepik

Setiap kulit memiliki kecocokannya sendiri terhadap suatu produk kulit. Di sisi lain, kandungan produk yang digunakan juga harus sesuai dengan usia. Treatment yang diberikan pada usia-usia tertentu pastinya akan berbeda. Misalnya saja produk serum yang pastinya punya beragam bahan untuk

membuatnya, sehingga efeknya pada kulit juga tidak akan sama.

Jadi, bagaimana cara memilih serum sesuai usia, sih?

Usia 20-an

Source: Freepik/1305

Usia 20-an bukan berarti waktunya untuk santai. Meskipun tampak muda, tetapi pada usia ini kolagen mulai berkurang. Jika dibiarkan berangsur-angsur, tanda-tanda penuaan dini akan muncul. Maka dari itu, agar kulit tetap sehat, tidak salah mengaplikasikan serum. Kandungan serum yang cocok ketika usia 20-an adalah serum dengan kandungan vitamin C. Selain mencegah penuaan dini, vitamin C akan membantu membasmi jerawat. Kulit pada usia ini memang rawan sekali ditumbuhi jerawat karena berbagai faktor, misalnya saja hormone.

Usia 30-an

Source: Freepik

Lanjut pada usia 30-an, tentunya kandungan serum yang digunakan sedikit berbeda. Pada jenjang usia ini, serum anti aging, serum yang menghidrasi kulit, dan serum antioksidan adalah pilihan yang tepat. Beberapa kandungan penting yang bisa menjaga kulit cantik ketika usia ini cukup banyak, misalnya saja ceremide, vitamin C, PHA/BHA.AHA, hyaluronic acid, salicylic acid, serta ferulic acis.

Usia 40-an

Source: Freepik/lifeforstock

Memasuki usia 40 tahun, pastinya kualitas kulit sendiri akan menurun. Meskipun begitu, perawatan terhadap kulit tidak bisa berhenti begitu saja. Pada usia 40, serum yang sebaiknya digunakan ialah serum yang merangsang produksi kolagen. Hal tersebut disebabkan produksi kolagen akan menurun pula ketika usia bertambah. Selain perawatan anti-aging juga tidak boleh ditinggalkan. Beberapa kandungan yang dapat membantu menjaga kulit tetap sehat ialah vitamin E, vitamin B5, hyaluronic acid, peptides, dan retinol.

Itulah beberapa perbedaan kandungan serum yang bisa digunakan pada setiap jenjang usia.

Sudah menemukan produk yang tepat sesuai usia?

Reference: beautynesia.id

COMMENTS: (0)

Post You May Like