Star Glam Jogja :

Gudeg Permata: Sang Legenda Dari 1961

#

Source: tripadvisor.co.id

Gudeg adalah olahan tradisional yang sangat terkenal di Yogyakarta. Bila kamu berkunjung ke Yogyakarta, maka tak perlu heran bila melihat banyak sekali warung-warung yang menjajakan gudeg. Salah satu warung gudeg yang terkenal di provinsi ini adalah Gudeg Permata. Gudeg yang sudah buka sejak tahun 1961 ini merupakan kuliner malam yang wajib sekali untuk dicicip.

Malam hari kuliner di Yogyakarta semakin ramai. Gemerlap orang-orang yang mulai beraktivitas membuat semarak tersendiri pada jalanan yang tak pernah tidur. Waktu ini saat yang tepat untuk berburu hal menarik, seperti kuliner.

Gudeg Permata jadi rekomendasi kuliner malam yang bisa dicoba. Gudeg Permata ini bisa dibilang makanan yang legendaris. Sudah buka sejak tahun 1961, Gudeg Permata nyatanya masih eksis sampai sekarang.

Seperti namanya, Gudeg Permata dulunya memang buka di belakang gedung Bioskop Permata. Namun, gedung bioskop ini sekarang sudah tidak ada atau tutup. Akan tetapi, nama yang melekat sebagai brand gudeg ini tetap dipakai.

Menu utama Gudeg Permata ialah gudeg basah. Seporsi gudeg basah ini nantinya akan ditemani dengan sambal krecek, daun singkong, dan lauk-pauk. Beragam lauk-pauk tambahan yang bisa dipilih diantaranya paha, sayap, dan dada. Ada juga telur bebek serta tahu.

Harga satu porsi gudeg di Gudeg Permata ini cukup murah. Mulai dari Rp 14.000 saja, kamu bisa mendapat santapan lezat gudeg ini. Tetapi, jika ingin kemari, datanglah pada malam hari. Gudeg Permata buka dari pukul 8 malam sampai pukul 1 dini hari.

COMMENTS: (0)

Post You May Like