Star Glam Jogja :

TKP: Lokasi Nongkrong Nyaman, Murah, dan Kekinian

#

TKP adalah sebuah nama tempat nongkorng asik di Kabupaten Kulon Progo. Meskipun terbilang baru, tempat ini mampu menyita atensi banyak orang, terutama anak muda. Memiliki konsep minimalis dengan ragam menu murah meriah, TKP langsung jadi rekomendasi.

Lokasi TKP ini tepatnya ada di Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulon Progo. Tidak jauh dari UNY Kampus Wates, TKP mudah sekali ditemukan karena tempatnya ada di pinggir jalan yang cukup ramai dilalui kendaraan. Selain itu, sudah ada plang besar dengan nama TKP Car Wash and Coffee Shop di sana.

Sebenarnya, dulunya TKP ini hanyalah tempat pencucian mobil serta motor saja. Namun, seiring berjalan waktu coffee shop mulai dibuka. Jadi, sambil menunggu kendaraan dicuci, pengunjung bisa bersantai sejenak untuk menikmati hidangan di sini.

Tidak jauh dari coffee shop pada umumnya, TKP menyajikan menu-menu kopi maupun non-kopi. Namun, ada yang special, sebab terdapat menu-menu kopi yang berasa dari banyak daerah di Indonesia, seperti kopi Toraja, Kintamani, Aceh, dan lain-lain. Kemudian ada pula espresso based yang diinovasikan dengan pandan, red velvet, matcha, dan lain-lain.

Di samping menyediakan menu minuman yang cukup banyak, TKP juga turut menawarkan snack maupun makanan berat. Ada pao mini, roti Maryam, kentang goreng, cireng dengan isian sambal tempe, dan lain-lain. Sedangkan makanan beratnya ada rice bowl dengan lauk lezat tentunya.

TKP memiliki konsep minimales dengan warna-warna earth tone yang sangat menyejukan mata. Tempatnya ada indoor maupun outdoor. Jika berada di dalam, pengunjung bisa duduk pada sofa-sofa atau kursi yang sudah disediakan. Kaca besar di sisi utara langsung menghadap ke arah persawahan serta view pegunungan yang menjulang. Ngopi sambil menikmati pemandangan alam yang luas, pastinya akan menyenangkan.

Tidak perlu khawatir soal harga. Di sini, harga makanan maupun minumannya terhitung cukup murah. Minuman berkisar dari Rp 4.000 sampai Rp 20.000 saja. Sedangkan makanannya mulai dari Rp 9.000 sampai Rp 20.000 juga. Sayangnya, tempat ini hanya buka sampai pukul 8 malam saja setiap harinya.

COMMENTS: (0)

Post You May Like