Star Glam Jogja :

Melayang di Atas Parangtritis dengan Paralayang di Bukit Watugupit

#

Source: unsplash.com/@rahadiansyah


Ingin menikmati sensasi menyenangkan sekaligus mendebarkan dari kegiatan paralayang? Di Yogyakarta, Anda dapat menikmati sensasi melayang-layang di atas pantai Parangtritis. Inilah sensasi yang ditawarkan oleh paralayang di Bukit Paralayang Watugupit.


Berada tepat di atas Pantai Parangtritis, Paralayang di Bukit Watugupit memberikan view pantai dan lautan yang begitu indah. Deburan ombak dan angin laut membuat Anda merasa segar saat melayang selama 15 menit di sini. Bagi Anda yang baru pertama kali dan ingin mencoba sensasi mendebarkan ini, tak perlu khawatir karena Anda dapat melakukan tandem bersama paraglider profesional.


Akses ke tempat ini pun terbilang mudah dan tak merogoh kocek terlalu dalam. Pertama Anda memasuki wilayah Pantai Parangtritis dan membayar sekitar 10 ribu rupiah per orangnya. Lalu Anda akan diarahkan ke wilayah bukit sekitar 2 kilometer dari pintu masuk tadi dan membayar kembali 5 ribu rupiah per orangnya. Dan untuk biaya parkir, motor dipatok 3 ribu rupiah dan mobil 5 ribu rupiah.


Melansir dari laman Borobudursunrise.net, untuk 15 menit bermain paralayang secara tandem dipatok harga sebesar 550 ribu rupiah per orangnya bagi wisatawan domestik. Sementara untuk wisatawan luar negeri, akan dipatok biaya 650 ribu rupiah. 


Namun tak setiap hari aktivitas paralayang ini dapat Anda lakukan, karena aktivitas paralayang hanya digelar selama bulan April hingga November saja. Hal ini mengingat angin laut yang begitu kencang dapat membahayakan pengunjung.


Bagi Anda yang tak ingin bermain paralayang, jangan khawatir karena telah banyak penjual yang menjajakan makanan di sini. Terlebih Bukit Paralayang Watugupit merupakan tempat yang paling tepat untuk melihat matahari terbenam. Tertarik untuk datang?

COMMENTS: (0)

Post You May Like